Pendukung Penetapan Mulai Berdatangan

Kompas.com - 13/12/2010, 11:43 WIB
EditorErlangga Djumena

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pendukung penetapan gubernur dan wakil gubernur DIY mulai berdatagan ke gedung DPRD DIY, Senin (13/12/2010) untuk menghadiri sidang paripurna DPRD DIY yang akan mendukung penetapan. Ratusan siswa SMA Kolese De Brito, Yogyakarta datang sejak pukul 11.05 memakai seragam putih-abu-abu.

Mereka meneriakan yel-yel mendukung penetapan sambil membawa bendera-bendera kecil berlambang logo Keraton Yogyakarta dan Puro Paku Alam. Siswa yang seluruhnya laki-laki itu berjalan kaki dari sekolah mereka yang berjalan sekitar 4 kilometer dari gedung D PRD DIY. " Kami mendukung penetapan Sultan dan Paku Alam sebagai gubernur dan wakil gubernur DIY. Itulah keistimewaan DIY," ungkap Fransiscus Haryadi, siswa kelas II SMA Kolese Debrito.

Eduardus, siswa kelas III SMA Kolese Debrito menyatakan, seluruh siswa SMA Kolese Debrito bulat menolak pemilihan gubernur/wakil gubernur DIY yang diusulkan pemerintah. "Pemilihan tidak sesuai aspirasi warga DIY," ujarnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.