Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Bom di Markas Polsek Pasar Kliwon

Kompas.com - 07/12/2010, 12:29 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Seperangkat bom rakitan ditemukan tergeletak di halaman Markas Kepolisian Sektor Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/12/2010). Meski belum sempat meledak, tak urung penemuan itu membuat warga geger.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sekitar pukul 10.00 WIB, tukang sampah yang sedang membersihkan halaman Mapolsek Pasar Kliwon tanpa sengaja menendang bungkusan plastik. Karena merasa ada yang aneh, dia pun memeriksanya.

Alangkah kagetnya dia tatkala mengetahui benda yang di dalam plastik itu ternyata seperangkat peledak. Dia pun segera memberitahukan petugas yang berjaga di polsek.

Sekitar satu jam kemudian tim Gegana Satuan Brimob Kepolisian Daerah Jawa Tengah datang ke lokasi dan segera melakukan penjinakan. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit barang berbahaya itu sudah dapat diamankan.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian tentang jenis peledak dan segala sesuatu yang terkait dengan penemuan itu. Termasuk, apakah bahan peledak ini terkait dengan penemuan sebelumnya di Klaten dan di Prambanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com