Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal Nada Sambung, Dua Kelompok Bentrok

Kompas.com - 17/11/2010, 22:08 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Dua kelompok warga Kampung Yoka dan warga Pegunungan yang berdomisili di sekitar Expo-Waena di Kota Jayapura, Papua, Rabu (17/11/2010) terlibat bentrok hingga puluhan rumah, tiga kendaraan roda empat dan roda dua hangus terbakar.

Bentrokan tersebut terjadi di Kampung Yoka distrik Heram, Kota Jayapura.

Menurut salah seorang warga, bentrokan ini dipicu oleh nada dering atau lagu yang tersebar di telepon selular pada salah satu kelompok, yang isinya menyudutkan.

Agus Siep (27), salah seorang warga di Expo-Waena mengatakan nada dering atau lagu tersebut sempat beredar di Internet atau dunia maya.

"Lagu tersebut telah beredar di internet, dan sudah dua minggu terakhir beredar di kalangan mahasiswa dan masyarakat sekitar Waena," katanya.

Aparat keamanan dari Polresta Jayapura telah mengamankan situasi dan menahan tersangka penyebar lagu tersebut.

Kapolresta Jayapura, AKBP Imam Setiawan SIK mengatakan sangat menyesalkan hal tersebut terjadi dan meminta kedua kelompok masyarkat yang bertikai untuk menahan diri.

"Sangat disesalkan peristiwa ini terjadi, kami imbau kepada kedua belah pihak untuk menahan diri. Serahkan kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com