Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asia Tour Tidak Terlibat

Kompas.com - 10/11/2010, 17:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Berkait dengan pemberitaan mengenai jemaah calon haji asal Lombok terlantar di Bali (Kompas.com, Jumat, 5/11/2010 pukul 20.59), PT Asia Utama Wisata (Asiatour) menyatakan tidak tahu menahu atau terlibat dalam kasus itu.

Nama Asiatour memang sempat disebut salah seorang jemaah calhaj kepada wartawan saat mereka memberikan keterangan di Denpasar, Bali. "Kami tidak mengenal para jemaah, dan tadi kami bertemu dengan mereka," kata Nurbethi dari PT Asiatour kepada Kompas.com, Rabu (10/11/2010).

Dalam klarifikasinya yang disampaikan lewat surat elektronik ke Redaksi Kompas.com, Nurbethi menjelaskan, pemberitaan itu telah meresahkan para calon jemaah yang sudah mendaftarkan keberangkatannya untuk tahun 2011. "Kami minta berita itu diklarifikasi, sehingga calon jemaah kami tidak resah," kata Nurbethi.

Dijelaskannya, untuk keberangkatan jemaah calon haji tahun depan, Asiatour memang telah menerima pendaftaran.

Menurut Nurbethi, Asiatour sama sekali tidak pernah menerima pendaftaran atau mengenal para jemaah calhaj dari Lombok yang terlantar di Bali itu. Kemungkinan, nama Asiatour bahkan dicatut oleh seseorang untuk menerima pendaftaran para calhaj.

Nurbethi mengaku punya bukti bahwa yang akan memberangkatkan para calhaj dari Lombok itu adalah perusahaan lain yang tidak punya kerja sama dengan Asiatour.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com