Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Bali-Yogya Tutup Seminggu

Kompas.com - 07/11/2010, 14:53 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com  — Pembatalan penerbangan menuju Yogyakarta juga terjadi di Bandara Ngurah Rai, Bali. Sejak Kamis (4/11/2010) tidak ada satu pun pesawat yang berangkat dari Bandara Internasional ini ke Kota Gudeg tersebut karena bahaya debu vulkanik akibat letusan Gunung Merapi.

"Jadi statusnya canceled karena bandaranya (Adisutjipto) di-closed,” ujar Heru Legowo, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Denpasar, kepada kompas.com, Minggu (7/11/2010). Pembatalan penerbangan tujuan Denpasar-Yogyakarta ini dilakukan seluruh perusahaan maskapai penerbangan.

Dari data di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, seluruh maskapai penerbangan yang melayani tujuan Denpasar-Yogyakarta sudah mengonfirmasi adanya pembatalan sejak tanggal 4 hingga tanggal 10 November mendatang.

”Lion Air canceled satu penerbangan setiap hari, Mandala canceled satu penerbangan setiap hari, dan Garuda dua penerbangan dalam sehari,” ujar Sherly Yunita, anggota staf humas PT Angkasa Pura I Ngurah Rai, Bali.

Selain tujuan Yogyakarta, pada Sabtu (6/11/2010) maskapai penerbangan Air Asia mengeluarkan kebijakan untuk membatalkan seluruh penerbangan dari Bali ke Jakarta, tetapi hari ini jadwal penerbangan telah normal kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com