Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soetta-Adisutjipto Masih Ditutup

Kompas.com - 07/11/2010, 14:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga hari ini penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, menuju Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, masih ditutup.

Hal ini disampaikan Aka, petugas officer in charge (OIC) Terminal 1 Domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. "BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) bilang di sana masih tertutup abu, status Merapi masih Awas, jadi semua maskapai tujuan Yogyakarta masih ditutup," ujar Aka saat ditemui di kantornya siang ini (7/11/2010).

Pihak Bandara Soekarno-Hatta belum dapat memastikan hingga kapan penerbangan tujuan Yogyakarta akan ditutup. Pihaknya menunggu kepastian status Gunung Merapi dari BMKG. "Kalau statusnya sudah naik jadi Waspada akan kita buka lagi. Tetapi, keputusan untuk terbang atau tidaknya itu sepenuhnya tergantung maskapai masing-masing. Kita hanya sampaikan situasi terkininya dari BMKG," jelas Aka.

Penerbangan domestik selain tujuan Yogyakarta masih sesuai jadwal sebelumnya. Adapun penerbangan luar negeri terdapat tujuh  maskapai yang masih membatalkan perjalanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com