Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Akan Jadi Relawan di Dapur Umum

Kompas.com - 06/11/2010, 04:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bencana alam Gunung Merapi di Yogyakarta membuat artis Muhammad Ibrahim atau yang populer dengan nama Baim Wong prihatin.

Putra Johnny Wong itu pun berencana untuk datang ke Kota Pelajar itu guna memberikan bantuan secara langsung. "Ketika saya lihat perkembangannya, asapnya banyak, pengungsi juga makin menjauh lagi. Tapi kalau saya bilang, kita harus bisa melakukan apa saja yang kita bisa lakukan," ujar Baim, saat ditemui di acara penggalangan dana untuk bencana di La Codefin, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2010) malam.

Pemain film Pengantin Cinta itu mengatakan, keinginannya untuk ke Yogyakarta atas ajakan Chef Tatang. Di sana, ia berencana membantu Chef Tatang di dapur umum untuk menyiapkan makanan untuk para pengungsi bencana Merapi.

"Yang mengajak saya turun ke sana adalah chef, dia memasak di sana nanti. Dan saya ingin ikut membantu," ucap Baim.

Rencananya, Baim akan menempuh perjalanan menggunakan jalur darat. Pasalnya, hujan abu vulkanik yang turun akibat letusan Gunung Merapi menyebabkan penerbangan menjadi terganggu. "Kemungkinan besar akan menempuh jalan darat,  setahu saya memang nggak bisa jalan udara," paparnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com