Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potongan Pesawat Timpa Mobil dan Rumah

Kompas.com - 04/11/2010, 14:58 WIB

BATAM, KOMPAS.com - Potongan-potongan komponen pesawat Qantas Airways bernomor penerbangan Q-032 yang jatuh di kawasan Batam ternyata tak hanya menimpa atap Sekolah Dasar Negeri 007 Kecamatan Batam Kota, Batam, Kamis (4/11/2010).

Rontokan pesawat yang kini telah selamat mendarat di Bandara Changi, Singapura tersebut juga menghantam sebuah mobil Toyota Avanza yang terparkir di halaman belakang SD 007. Komponen pesawat yang jatuh telah menyebabkan kerusakan pada bagian kaca depan mobil tersebut. Masih tak jauh dari situ, empat rumah penduduk pun rusak pada bagian atap, plafon, dan lantai, juga karena kejadian yang sama.

Menurut Kepala Bandara Hang Nadim Batam Hendro Harijono, potongan dan serpihan komponen pesawat yang jatuh di Batam tersebut dipastikan komponen Qantas Airways bernomor penerbangan Q-032 yang terbang dari Changi menuju Sydney, Australia.

Kerusakan mesin terjadi setelah pesawat Airbus 380 Qantas tinggal landas dari Changi. Diperkirakan muncul ledakan kecil di pesawat hingga merontokkan sejumlah komponennya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com