Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung Rusak 346 Rumah di Curug

Kompas.com - 22/10/2010, 13:26 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Puting beliung yang melanda Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok merusak 346 rumah warga. Sebagian dinding rumah warga jebol dan atap rumah bertebangan karena cuaca buruk itu.

Angin disertai hujan lebat dan sambaran petir ini membuat warga tercekam dalam ketakutan. Hingga saat ini sejumlah warga masih belum dapat menempati rumahnya karena rusak berat. "Angin memang mengerikan. Seluruh warga ketakutan. Pohon-pohon pada tumbang, kami hanya bisa berlindung," kata Prayitna (48), saksi mata yang juga Ketua Rukun Tetangga 02, Rukun Warga 06, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (22/10/2010).

Puting beliung tersebut terjadi pada Kamis sore pukul 16.00 sampai pukul 17.30. Sebagian besar pohon yang tumbang di dekat permukiman warga belum dievakuasi petugas. Pepohonan yang tumbang itu di antaranya pohon rambutan, durian, dan nangka setinggi sekitar 15 meter.

Taruna Siaga Bencana bersama petugas Dinas Bina Marga Kota Depok turun ke lokasi memotong pohon yang menimpa rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Belum diketahui jumlah seluruh rumah warga di Depok yang mengalami kerusakan akibat cuaca buruk Kamis petang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com