Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Fiesta Mulai Didistribusi Akhir Bulan

Kompas.com - 20/10/2010, 14:00 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Ada kabar gembira bagi Anda yang telah memesan Ford Fiesta, tapi belum sampai ke tangan hingga saat ini. PT Ford Motor Indonesia (FMI) memastikan bahwa kendaraan hatchback tersebut mulai didistribusikan ke dealer, pekan terakhir Oktober ini. Karena, dari Thailandnya sendiri baru dipasok 200-an unit bulan ini juga.

Will Angove, Presiden Direktur FMI mengatakan, sampai kini total order yang masuk mencapai 1.100 unit. Pelanggan cukup berkomitmen karena seluruh pesanan ini sudah membayar uang pangkal Rp5-10 juta.

"Dengan dipasoknya akhir bulan ini, semoga konsumen tak akan kecewa," ujar Will di sela kegiatan CSR Pengadaan Air Bersih dan Sanitasi Masyarakat antara Ford dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Kampung Bugel Desa Pengadegan, Tangerang, hari ini (20/10/2010).

FMI berkomitmen untuk bisa memenuhi seluruh pesanan yang masuk sampai akhir tahun. Menurut Will, September lalu sudah ada pengiriman Fiesta dalam jumlah kecil (20 unit) tapi hanya untuk kebutuhan pemasaran awal. "Pengiriman unit ke konsumen akan tergantung dari lokasi dealer. Pastinya kita usahakan yang terbaik," jelas Will.

Sementara itu, terkait kegiatan CSR kali ini, FMI bekerjasama dengan perusahaan non Profit ACT mensponsori pembangunan toilet umum, kamar mandi dan fasilitas mencuci. Sebagian karyawan FMI ikut turun langsung membangun bersama fasilitas air bersih dan sanitasi.

"FMI bangga karena memiliki tim karyawan yang sukarela turun ke acara ini," ujar Will.

CSR ini merupakan bagian dari kegiatan Ford Global Week of Caring yang juga dilakukan sedikitnya di 24 negara di Afrika, Asia, Eropa dan Amerika. FMI sendiri sudah melaksanakan kegiatan tahunan ini selama lima tahun terakhir di beberapa lokasi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com