Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demonstran Makassar Sudah Mulai ke Jalan

Kompas.com - 20/10/2010, 09:27 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sejumlah polisi mulai berdatangan ke kampus Unismuh Makassar yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kampus mereka di Jalan Sultan Alauddin Makassar Rabu (20/10/2010) pagi menjelang siang ini.

Meski polisi mendekat, mahasiswa tetap saja melakukan aksinya, berorasi sambil menutup sebagian badan jalan. Beberapa polisi juga terlihat mengatur kendaraan untuk mengurai kemacetan yang semakin parah.

Di perbatasan Makassar dan Gowa juga terlihat sejumlah polisi yang berjaga-jaga. Siang ini mahasiswa Unismuh Makassar melakukan aksi unjuk rasa di depan kampus mereka di Jalan Sultan Alauddin Makassar. Mereka membawa poster besar yang bertuliskan SBY-Boediono gagal.

Aksi yang disertai dengan penutupan sebagian badan jalan ini membuat kawasan terbut dilanda macet total. Beberapa mahasiswa lainnya terlihat membentangkan spanduk dan poster, sebagian lainnya berorasi secara bergantian.

Aksi mereka ini membuat terjadinya kemacetan. Aksi ini dilakukan mahasiswa untuk memperingati setahun kepemimpinan SBY-Boediono. Mereka mengaku tidak puas dengan kepemimpinan SBY dan Boediono.Tidak jauh dari lokasi aksi mereka sejumlah gubernur menginap tepatnya di Hotel Clarion Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com