Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaki Kanan Korban Mutilasi Ditemukan

Kompas.com - 16/10/2010, 09:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga kembali menemukan potongan tubuh korban mutilasi, Sabtu (16/10/2010), sekitar pukul 06.25 WIB. Potongan tubuh ke-9 ini ditemukan warga di lokasi sama seperti penemuan sebelumnya.

"Benar, tadi pagi ada warga yang melaporkan telah menemukan lagi potongan tubuh. Yakni potongan kaki kanan," kata Komisaris Polisi Nicolas A. Lilipaly, Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur, ketika dihubungi wartawan, Sabtu (16/10/2010).

Menurut Nicolas, potongan kaki kanan ini menjadi potongan ke-9 yang ditemukan oleh warga. Penemu potongan ke-9 bernama Jerry Koloadan menemukan potongan di lokasi yang sama dengan temuan tangan kiri dan kaki kiri. Jerry kemudian melapor ke pos polisi Cililitan. Potongan kaki kanan pun dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Seperti diberitakan sebelumnya, potongan tangan kiri dan kaki kiri ditemukan warga di pintu air Cililitan. Potongan tangan kiri dan kaki kiri ini dimasukkan ke dalam kantong kresek berwarna hitam yang diikat tali rafia.

Potongan tubuh kaki kanan ini menjadi temuan ke-9, setelah delapan potongan lainnya ditemukan warga. Sampai berita ini diturunkan, potongan tubuh yang sudah ditemukan adalah sepotong kepala, bagian paha kanan, bagian punggung kiri sampai lengan kiri atas, paha kiri atas, lengan kanan atas, pantat, kaki kiri, tangan kiri, dan terakhir potongan kaki kanan.

Nicolas mengatakan pihaknya mengantongi beberapa informasi yang mengarah kepada identitas korban. "Memang penyelidikan kita sudah terfokus, tapi belum bisa kita publikasikan sampai penyelidikan ini benar," katanya.

Lebih lanjut, Nicolas berharap masyarakat yang mengetahui mengenai identitas korban mutilasi untuk segera melapor ke polisi. "Kemarin ada beberapa warga yang memberikan informasi, namun belum ada korelasinya," katanya.

Beberapa ciri korban mutilasi ini adalah di kepalanya ada tahi lalat di antara lekukan kedua matanya, bagian kening, dan hidung sebelah kanan. Korban juga memiliki kumis tipis yang sudah beruban, berjenggot tipis seperti habis dicukur, dan rambut lurus telah dipotong pendek agak jarang di bagian depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com