Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Bandang di Wasior, 4 Warga Tewas

Kompas.com - 04/10/2010, 11:34 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Empat orang warga di Wasior, Ibukota Kabupaten Teluk Wondama di Provinsi Papua Barat dinyatakan tewas akibat banjir bandang yang melanda wilayah itu, Senin (4/10/2010).

Mereka diduga tewas tenggelam dan terseret arus air yang mengalir deras dengan membawa kayu gelondongan dan batu-batu dari perbukitan. "Korban yang sudah ditemukan saat ini empat orang meninggal. Aparat kami, Koramil di Wasior sudah bekerjasama dengan aparat Polres Wondama serta masyarakat untuk memberikan bantuan dan pencarian korban," ujar Letnan Kolonel (inf) Susilo, Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Senin siang.

Susilo mengatakan seluruh personel Koramil 1703-07 Wasior dan keluarganya saat ini dalam keadaan selamat. Mereka juga mengungsi ke tempat aman. Kerugian yang dialami aparatnya yaitu rumah pribadi anggota yang baru selesai dibangun habis disapu banjir.

"Kondisi jalan saat ini terputus karena banyak batu, kayu, dan tanah yang menutup jalan," ucapnya. Pihak Koramil telah menghubungi perusahaan-perusahaan setempat untuk mengirimkan alat berat akan tetapi belum bisa masuk ke lokasi. (ich)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com