Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Jamin Biaya Pengobatan

Kompas.com - 02/10/2010, 14:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan Kereta Api Argo Bromo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya dan KA Senja Utama Jakarta-Semarang di Pemalang, Jawa Tengah, serta tabrakan Kereta Api Bima dengan KA Ekonomi Gaya Baru di Purwosari Solo, telah menelan puluhan korban meninggal dan puluhan luka-luka.

Untuk meringankan penderitaan para koban yang terluka maupun yang meninggal bagi keluarga yang ditinggalkan, pemerintah menjamin akan menanggung semua biaya pengobatan para korban yang terluka dan memberi santunan bagi kelurga yang meninggal.

"Tentunya ini dalam pengertian pemerintah sepenuhnya akan membantu upaya-upaya untuk pengobatan dan pemulihan kesehatan para korban," ujar Julian A Pashan, juru bicara kepresidenan, saat menggelar jumpa pers di Istana, Sabtu (2/10 2010).

Julian menjelaskan, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono telah memerintahkan menteri kesehatan beserta jajarannya untuk datang ke lokasi. Presiden meminta agar para korban harus segera mendapat pertolongan yang baik, cepat, dan tepat.

Namun demikian, Julian belum bisa memastikan jumlah kompensasi yang akan diberikan kepada pihak keluarga korban yang meninggal dalam kecelakaan itu. (yoni)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com