Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Kritis, Alex Dirawat Intensif

Kompas.com - 24/09/2010, 22:02 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Kondisi Alexander Supelli masih kritis dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, hingga Jumat (24/9/2010) malam. Direktur Utama RSHS Bayu Wahyudi mengatakan, kondisi Alex masih kritis dan ditangani secara intensif oleh tim dokter di bawah koordinasi Direktur Medik dan Pelayanan RSHS.

Dokter Bedah RSHS Bambang Sultana mengatakan, Alex masih dirawat di ruang ICU RSHS. Ia mengharapkan dukungan dan doa masyarakat untuk keselamatan Alex.

Seperti diberitakan, Alex gagal melakukan salah satu atraksi rolling back saat melakukan atraksi dalam Bandung Air Show, Jumat pagi tadi. Gerakan ini adalah salah satu atraksi berbahaya dalam akrobat pesawat terbang. Gerakan rolling back adalah gerakan memutar pesawat di udara, tetapi dengan ketinggian pesawat hanya sekitar 300 kaki dari landasan.

Dibutuhkan keahlian dan jam terbang tinggi bagi pilot dalam melakukan atraksi ini. Saat melakukan akrobat udara dengan pesawat Cessna Super Dekatlon, Alex yang memiliki pengalaman terbang sebanyak 2.000 jam ini gagal mengembalikan pesawat pada posisi normal sehingga menghantam tanah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com