Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik Soekarno-Hatta Bakal Padam Lagi

Kompas.com - 23/09/2010, 21:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Utama PLN Dahlan Iskan menyatakan, perbaikan sistem listrik di Bandara Soekarno-Hatta akan mengakibatkan seluruh listrik padam selama beberapa hari.

Dikatakan Dahlan, Kamis (23/9/2010) di Gedung DPR, sejumlah komponen listrik di Bandara Soekarno-Hatta akan diganti, khususnya alat kubikal. Dalam perbaikan tersebut, listrik di bandara bakal mati selama beberapa hari.

"Nanti harus ada penggantian-penggantian alat di bandara itu termasuk penggantian kubikal. Yang menjadi krusial itu nanti seluruh listrik harus mati dan ini tidak sebentar, ini bisa berhari-hari," katanya.

Karena itu, lanjutnya, sekarang lagi sebuah cara sedang dicari untuk mengganti kubikal tanpa mengganggu listrik bandara.

Menurut Dahlan, usia kubikal yang ada sekarang sudah tua. Sulitnya lagi, kubikal yang terdapat di Bandara Soekarno-Hatta sudah tidak lagi diproduksi.

"Karena yang lama ini sudah tua dan kubikal yang lama itu pabriknya sudah tidak memproduksi jenis itu lagi. Butuhnya 100 biji, harganya Rp 40 juta sampai 50 juta per biji," katanya. (Tribunnews/Andri Malau)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com