Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satgas Penjaga Perbatasan Dapat THR

Kompas.com - 08/09/2010, 20:53 WIB

BATAM, KOMPAS.com - Wagub Kepri Soerya Respationo, Rabu (8/9/2010) menyerahkan THR kepada seluruh anggota TNI yang bertugas di Pulau Nipah, perbatasan dengan Singapura. Penyerahan THR tersebut sebagai bentuk kepedulian dan ucapan Selamat Idul Fitri 1431 H.

Wagub didampingi Kapolda Kepri Brigjen Pudji Hartanto, Danrem 033 Wira Pratama Kolonel Zainal Arifin dan Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Laut (P) Djoko Teguh Wahojo, Anggota DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama beberapa unsur muspida yang secara langsung menyerahkan THR kepada  anggota Satgas Pulau Terluar yang bertugas menjaga daerah perbatasan khususnya.

Rombongan yang bertolak dari Pelabuhan Internasional Sekupang berangkat dengan menggunakan kapal feri Kepri 2 yang mulai bergerak sekitar pukul 09.00 WIB meski kondisi cuaca saat itu dalam keadaan turun hujan.

Satgas yang menjaga pulau terluar itu berjumlah 200 personel dengan total bingkisan THR mencapai Rp 104 juta yang dilanjutkan dengan penyerahan hal yang sama dari Danlantamal IV Tanjungpinang sebesar Rp 50 juta, disusul dari Kapolda Kepri dan Danrem 033 Wira Pratama.

Penyerahan itu sendiri dilakukan secara simbolis kepada 90 personel Brigadir Infantri (Brigif) 3 Marinir Lampung yang tengah bersiaga di Pulau Nipah.

"Saya merasa bangga bertemu langsung dengan teman-teman yang bertugas saat ini, sebagai garda terdepan dari pertahanan bangsa ini di Pulau Nipah, khususnya dengan negera-negara tetangga dari Malaysia dan Singapura,” jelas Soerya.

Sementara itu menurut Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Laut (P) Djoko Teguh Wahojo mengatakan bahwa daerah perbatasan merupakan pagar sekaligus halaman muka dari NKRI yang harus dijaga dan dipertahankan.

"Oleh karena itu kita menempatkan marinir-marinir terbaik untuk ditempatkan dan mengawasi halaman muka NKRI, tapi tentunya batasan itu harus jelas,” kata Djoko. (Tribun Batam/Iman Suryanto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com