Satgas Penjaga Perbatasan Dapat THR

Kompas.com - 08/09/2010, 20:53 WIB
EditorI Made Asdhiana

BATAM, KOMPAS.com - Wagub Kepri Soerya Respationo, Rabu (8/9/2010) menyerahkan THR kepada seluruh anggota TNI yang bertugas di Pulau Nipah, perbatasan dengan Singapura. Penyerahan THR tersebut sebagai bentuk kepedulian dan ucapan Selamat Idul Fitri 1431 H.

Wagub didampingi Kapolda Kepri Brigjen Pudji Hartanto, Danrem 033 Wira Pratama Kolonel Zainal Arifin dan Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Laut (P) Djoko Teguh Wahojo, Anggota DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama beberapa unsur muspida yang secara langsung menyerahkan THR kepada  anggota Satgas Pulau Terluar yang bertugas menjaga daerah perbatasan khususnya.

Rombongan yang bertolak dari Pelabuhan Internasional Sekupang berangkat dengan menggunakan kapal feri Kepri 2 yang mulai bergerak sekitar pukul 09.00 WIB meski kondisi cuaca saat itu dalam keadaan turun hujan.

Satgas yang menjaga pulau terluar itu berjumlah 200 personel dengan total bingkisan THR mencapai Rp 104 juta yang dilanjutkan dengan penyerahan hal yang sama dari Danlantamal IV Tanjungpinang sebesar Rp 50 juta, disusul dari Kapolda Kepri dan Danrem 033 Wira Pratama.

Penyerahan itu sendiri dilakukan secara simbolis kepada 90 personel Brigadir Infantri (Brigif) 3 Marinir Lampung yang tengah bersiaga di Pulau Nipah.

"Saya merasa bangga bertemu langsung dengan teman-teman yang bertugas saat ini, sebagai garda terdepan dari pertahanan bangsa ini di Pulau Nipah, khususnya dengan negera-negara tetangga dari Malaysia dan Singapura,” jelas Soerya.

Sementara itu menurut Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Laut (P) Djoko Teguh Wahojo mengatakan bahwa daerah perbatasan merupakan pagar sekaligus halaman muka dari NKRI yang harus dijaga dan dipertahankan.

"Oleh karena itu kita menempatkan marinir-marinir terbaik untuk ditempatkan dan mengawasi halaman muka NKRI, tapi tentunya batasan itu harus jelas,” kata Djoko. (Tribun Batam/Iman Suryanto)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.