Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jabar: Macet Pindah ke Jateng

Kompas.com - 25/08/2010, 00:39 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat, Achmad Heryawan, berani memastikan bahwa daerah-daerah rawan macet arus lalu lintas akan berkurang karena pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait.

Selain itu, kata Heryawan, kondisi infrastruktur juga makin baik dan Tol Kanci-Pejagan sudah selesai pembangunanya dan siap dioperasikan.

"Dulu, kan, bottle neck-nya ada di Cikampek Palimanan di wilayah Cirebon. Sekarang Tol Kanci-Pejagan sudah selesai, sehingga diperkirakan tidak ada ada kemacetan lagi di wilayah Cirebon," kata Heryawan usai tarawih di Masjid Baitul Faizin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (24/8/2010) malam.

Menurut dia, arus lalu lintas di Jawa Barat akan lancar karena sudah ada tol Kanci-Pejagan sehingga kemacetannya akan pindah ke Jawa Tengah. "Ha..ha..ha.. Ya, gimana ya, kemacetan akan pindah ke Jawa Tengah," kata Heryawan.

Masih terkait Lebaran, ia juga mengingatkan agar para pengusaha membayar kewajiban pemberian tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya paling lambat H-7 Lebaran. "Kalau sampai THR tidak dibayar , tentu perusahan itu akan mendapat teguran-teguran sesuai ketentuan yang berlaku," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com