Perampok Bank dari Kelompok Teroris Aceh - Kompas.com

Perampok Bank dari Kelompok Teroris Aceh

Kompas.com - 23/08/2010, 22:23 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Dua dari 16 tersangka perampokan Bank CIMB Niaga, Jalan Aksara Medan, dibekuk Tim Khusus Polda Sumatera Utara, Senin (23/8/2010) di kawasan Kabupaten Serdang Bedagai (60 km dari Medan), Sumatera Utara.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribun dari sumber di Mapolda Sumut, kedua tersangka merupakan anggota kelompok teroris Aceh yang melakukan perampokan bersenjata di kawasan Aceh. Mereka beraksi di kawasan Kabupaten Aceh Timur, Lhokseumawe, dan wilayah Aceh Besar. Sayangnya, sumber di Mapolda Sumut tidak memberikan keterangan mengenai nama kelompok tersebut.

Dari kedua tersangka disita dua senjata laras panjang. Hanya, belum diketahui apakah senjata tersebut milik anggota Brimob yang tewas ditembak.

Kedua tersangka saat ini menjalani pemeriksaan intensif di Markas Polda Sumatera Utara, Jalan Medan-Tanjung Morawa, Km 11,5 Medan.

Kedua tersangka merupakan anggota kelompok pelaku perampokan bersenjata yang menyatroni Kantor CIMB Niaga, Jalan Aksara Medan, pada siang bolong. Dalam peristiwa itu, Briptu Imanuel Simanjuntak yang anggota Brimob Polda Sumut dan dua satpam bank menjadi korban. (Tribun Medan/Deni Syafrizal)


EditorI Made Asdhiana

Close Ads X