Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasien Flu Babi Malaysia Naik 25 Persen

Kompas.com - 19/08/2010, 18:50 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Jumlah pasien Influenza A (H1N1) di Malaysia dalam sepekan antara 8-14 Agustus meningkat 25 persen menjadi 64 kasus, dari 51 kasus pada pekan sebelumnya.

Dirjen Kesehatan Tan Sri Dr. Mohd Ismail Merican mengatakan, dengan kasus-kasus baru itu, jumlah keseluruhan kasus H1N1 atau yang juga disebut flu babi positif kini menjadi 15.584 dengan jumlah kematian 92 orang.

Dia mengatakan, tujuh kasus baru dengan gejala mirip influenza (ILI) juga dilaporkan dalam pekan itu di lima negara bagian, dari 13 kelompok kasus pekan sebelumnya.

Sebagian dari itu, jumlah pasien baru ILI yang dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dalam periode itu turun 8,9 persen menjadi 513 orang, dari 563 pasien pada pekan sebelumnya, katanya dalam pernyataan di Kuala Lumpur Kamis.

Dr. Mohd. Ismail mengatakan, 360 orang dengan ILI hingga kini masih dirawat di 60 rumah sakit, termasuk sembilan rumah sakit swasta, di seluruh negeri.

"Jadi jumlahnya, hanya 34 pasien atau 9,4 persen kasus H1N1 yang dikonfirmasikan melalui tes-tes laboratorium. Tiga dari kasus-kasus itu kini dalam perawatan Unit Rawat Intensif, dan semuanya memiliki faktor resiko," katanya menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com