Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Lamsel Rycko M Dilantik Sang Ayah

Kompas.com - 06/08/2010, 19:27 WIB

KALIANDA, KOMPAS.com -  Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan terpilih Rycko Menoza dan Eki Setyanto dilantik, Jumat (6/8) oleh Gubernur Lampung Sjachroedin ZP di Gedung DPRD Lamsel. Rycko adalah putra pertama dari Sjachroedin.

Dalam pelantikan ini, Sjachroedin terlihat terharu dan sempat menitikkan air matanya saat membacakan sumpah dan janji bupati-wakil bupati Lamsel terpilih.

"Saya sempat berhenti (membaca) tadi. Bukan karena setan lewat, tetapi karena terharu. Mungkin, yang pertama kalinya terjadi di Indonesia, bapak melantik anak," ungkap Sjachroedin di dalam sambutannya.

Ia berpesan agar kedua pemimpin baru dan masih muda ini mampu membawa Lamsel ke arah yang lebih baik. Menurut Sjachroedin, Kabupaten Lamsel memiliki wilayah yang sangat strategis di Lampung.

"Lamsel sangat potensial. Di sini ada Krakatau yang terkenal di seluruh dunia. Di sini juga pintu masuk ke Sumatera dan Jawa. Segalanya, pantai, sungai, dan gunung juga ada di sana. Untuk itu, kita tidak bisa bersantai," tuturnya.

Menurut dia, ada lima program besar pembangunan ke depan yang akan dilakukan di Lamsel, yaitu pembangunan Jembatan Selat Sunda, terminal agribisnis, embarkasi antara untuk kegiatan naik haji, jalan tol Bakauheni Bandar Lampung, dan kota baru di Tanjung Bintang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com