Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibongkar, Pabrik Miras Palsu di Bogor

Kompas.com - 05/08/2010, 06:19 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Satuan Narkoba Polres Bogor, Jawa Barat menyita puluhan botol minuman keras oplosan pada operasi pemberantasan peredaran minuman keras di Kampung Citeureup, Desa Pabuaran, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Rabu (4/8/2010) malam.

Kepala Satuan Narkoba Polres Bogor Ajun Komisaris Lucky B Irawan, mengatakan, puluhan botol miras oplosan siap edar tersebut dari sebuah rumah warga yang memproduksi minuman ilegal tersebut.

Polisi juga menangkap dua pelaku yakni BD dan IK, serta barang bukti berupa 30 dus masing-masing satu dus berisi 40 dan 28 botol, 1.000 lebih botol kosong, satu alat penutup botol, satu drum, 100 liter isi miras yang sudah dioplos, satu pak cukai palsu, 22 jerigen isi alkohol dan air.

"Kedua pelaku sudah kami tahan, mereka adalah pekerja. Sementara pemilik rumah masih kami dalami," kata Lucky.

Informasi yang didapatkan polisi, tersangka pemilik rumah adalah warga Tanggerang. Lucky menjelaskan, minuman keras itu dibuat dari alkohol dicampur air dan pewarna kue. Selanjutnay, minuman keras itu dimasukkan botol merk Manssion, Mc Donald dan Vodka serta disegel dengan cukai palsu. Para tersangka mengaku kegiatan mereka baru berlasung selama satu bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com