Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DKK Sunatan Massal di Pacitan

Kompas.com - 26/06/2010, 10:13 WIB

PACITAN, KOMPAS.com Selain pengobatan massal gratis, Dana Kemanusiaan Kompas (DKK), Sabtu (26/6/2010) pagi ini, juga menyelenggarakan sunatan massal di Kodim 0801 Pacitan. Staf DKK, Suyanto, yang dihubungi dari Yogyakarta menyatakan, kegiatan sunatan massal ini diikuti 50 peserta.

"Saat ini untuk sunatan massal sudah hampir selesai," katanya.

Setiap peserta yang sudah selesai disunat diberi kenang-kenangan berupa selembar kain sarung dan kaus. Sementara itu, kegiatan pengobatan gratis yang ditargetkan melayani 600 warga sampai saat ini masih berlangsung. "Karena antusiasme warga, ada kemungkinan yang dilayani sampai 800 orang," kata Yanto.

Kegiatan sosial di Pacitan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-45 Harian Kompas. Untuk di Pacitan, Kompas bekerja sama dengan Kodim 0801 Pacitan.

Menuju Solo Sementara itu, tim Jelajah Sepeda Surabaya-Jakarta "Merajut Nusantara" pagi tadi dilepas Bupati Pacitan H Suyono didampingi Dandim 0801 Letkol Muzahar dan Kepala Polres setempat.

Diiringi sekitar 100 pesepeda setempat, tim Jelajah Sepeda meninggalkan Pacitan untuk menuju Solo melalui Ponorogo, Wonogiri, dan Sukoharjo. Malam ini tim akan menginap di Solo untuk selanjutnya besok pagi menuju Yogyakarta. Di Solo, serangkaian acara sudah menanti, antara lain diskusi soal bangunan tua bersejarah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com