Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kita Declare Video Itu Palsu...

Kompas.com - 18/06/2010, 13:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Boy Afrian Bondjol, pengacara Luna Maya dan Ariel dari OC Kaligis Associate, membeberkan fakta mengejutkan. Ia mengungkapkan bahwa Roy Suryo, yang mengaku sebagai saksi ahli yang ditunjuk oleh Mabes Polri, ternyata pernah mengirimkan pesan singkat atau SMS kepada Luna Maya, artis yang diduga menjadi pemeran dalam video porno.

Dalam pesan singkat yang dikirimkan tertanggal 6 Juni 2010 tersebut, seseorang yang mengaku Roy meminta agar Luna dan Ariel mau bekerja sama dengannya dan menyatakan bahwa video tersebut merupakan rekayasa. Kok bisa? "Saat ini saya memegang handphone Luna Maya. Saya bacakan SMS Roy Suryo kepada Luna Maya," kata Boy di Mabes Polri, Jakarta, sambil menunjukkan BlackBerry berwarna putih, Jumat (18/6/2010). 

Berikut isi pesan singkat yang dibacakan oleh Boy.

"Selamat pagi mbak, maaf kalau sudah istirahat tapi semoga belum dan malah bisa fresh me-reply-nya. Saya di sini jadi kepikiran keras, bagaimana membantu memberikan solusi atas masalah yang sedang berkembang di Indonesia. Kalau mbak setuju sebagai berikut; Satu, seminggu ke depan biarkan media dan orang-orang yang sok tahu atau mengaku-ngaku ahli IT berkomentar, mbak keep silent," papar Boy, membacakan pesan singkat tersebut.

Boy melanjutkan, "Dua, sepulang saya dari Amsterdam minggu depan tanggal 13 Juni kita buat press conference, dan syukur-syukur malah bertiga, mbak, mas Ariel, dan saya. Tempat dan waktu diatur saja. Terserah mbak," ungkap Boy.

"Ketiga yang paling penting adalah kita declare bahwa video tersebut memang palsu alias bukan mbak dan mas Ariel pelakunya. Caranya mbak dan mas Ariel buat testimoni, saya yang menjelaskan detail teknisnya. Selanjutnya kita bersama-sama melapor ke bagian cyber crime krimsus Polda Metro untuk mencari siapa yang mengedarkan pertama kali. Dan saya membantu rekan-rekan di kepolisian untuk men-trace sampai sejauh mungkin. Meski mungkin sulit menemukan pelakunya. Setuju? Bila oke seminggu ini kita konsolidasi langkah-langkah dan saya di Amsterdam ini mohon di-update terus. Insya Allah bisa bermanfaat," tandas Boy mengakhiri isi pesan singkat tersebut.

Tak hanya dibacakan, Boy juga menunjukkan pesan singkat tersebut kepada wartawan dari berbagai media. Boy juga tampak membawa transkrip pesan singkat tersebut yang telah tertulis rapi dalam dua lembar kertas berwarna putih. Menurut Boy, saat itu Luna tidak membalas pesan singkat tersebut.

Apakah seseorang yang mengirimkan pesan itu mau memeras Luna?

"Saya enggak mau berandai-andai. Silakan tafsirkan sendiri. Ini ada fakta SMS dari Roy Suryo, silakan tafsirkan sendiri," tegas Boy. (ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com