Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy: Video Asli, Polisi Tak Perlu Ragu

Kompas.com - 16/06/2010, 11:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi I DPR, Roy Suryo, mengatakan, video asusila dengan pelaku mirip artis Ariel, Luna Maya dan Cut Tari yang beredar belakangan ini adalah asli. Tanpa rekayasa. Roy memang ditunjuk Mabes Polri sebagai ahli yang diminta menganalisa video itu.

"Saya sudah memastikan, bahkan bersumpah, itu video asli. Meski belum tentu asli orangnya," kata Roy dalam Rapat Kerja dengan Kementerian Kominfo, KPI dan Dewan Pers, Rabu (16/6/2010), di Gedung DPR, Jakarta.

Oleh karena itu, polisi diharapkannya tak perlu ragu mengusut kasus peredaran video porno tersebut. "Jangan ragu untuk memeriksa fisik orang-orang yang diduga pelakunya. Termasuk mengidentifikasi di mana lokasi hotel dengan fasilitas yang terlihat dalam video. Misalnya punya pintu dua di kanan dan kiri," papar politisi Partai Demokrat ini.

Detail hasil analisanya mengenai video tersebut telah diserahkan ke pihak kepolisian. Jajaran Kementerian Kominfo diminta mencocokkan data IP yang sudah dikantongi dengan data di kepolisian.

"Tetapi, jangan khawatir, apa yang dipikir masyarakat itu benar dan media tidak memberitakan hal yang salah mengenaio video ini," ujar Roy tanpa menjelaskan apakah pernyataannya ditujukan untuk memastikan identitas pelaku yang mirip tiga artis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com