Jaksa Dilaporkan Menipu Rp 75 Juta

Kompas.com - 09/06/2010, 19:38 WIB
Editoryuli

BANDUNG, KOMPAS.com - Iros Rosmiati melalui kuasa hukumnya, Rafael Situmorang, akhirnya melaporkan EE, seorang jaksa di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat atas dugaan menipu Rp 75 juta.

Jaksa itu diduga menjanjikan anak Iros bernama Irfan Maulana bisa menjadi pegawai negeri di Kejaksaan Negeri Sumedang, tahun 2008 silam. 

EE dilaporkan Rafael ke Polwiltabes Bandung, Rabu (9/6/2010) dengan nomor laporan Nopol LP/914/V1/2010/Bag Ops. Urusan penipuan dan penggelapan diatur dalam Pasal 372 jo 378 KHUPidana.

Rafael mengaku, pada mulanya ingin menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. Namun tidak ada itikad baik dari terlapor meski sudah lama ditunggu agar mengembalikan uang.

"Saya juga melaporkan kejadian ini ke pihak Kejati. Namun tidak ada niat baik juga dari EE. Maka saya laporkan ke polisi," ungkap Rafael.

Rafael mengharapkan agar kepolisian menindaklanjuti laporannya. "Supaya memberikan efek jera kepada semua pihak," jelasnya. (sob)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X