Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surat Bung Karno

Kompas.com - 06/06/2010, 06:29 WIB

Olga Lydia (32), Sabtu petang kemarin, menunggu-nunggu surat dari Bung Karno. Surat-surat itu akan dikirim oleh Rieke Dyah Pitaloka yang berencana akan menggelar acara pembacaan surat-surat Bung Karno pada Minggu (6/6) sore sekitar pukul 16.00 di rumah makan Domus, Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Tanggal 6 Juni memang merupakan hari lahir Soekarno, Proklamator yang lahir di Blitar tahun 1901 itu.

”Kebetulan aku memang mengidolakan Bung Karno. Visi dan pemikirannya yang penuh semangat kemanusiaan menembus zaman,” kata aktris, presenter televisi, yang juga mempunyai usaha rumah makan itu.

”Satu hal yang luar biasa dari Soekarno adalah dia membangun negara dari suku, ras, dan kultur yang berbeda-beda, tetapi sama-sama bersepakat untuk menjadi satu Indonesia. Itu pasti seseorang yang luar biasa.”

”Kita dulu seperti bangsa yang tak punya pemimpin. Kemudian muncul seorang Soekarno. Kita butuh pemimpin sejati seperti itu,” kata Olga serius.

Olga belum menyebutkan surat-surat Bung Karno yang akan dibacakan itu lantaran dia juga belum menerima kiriman dari Rieke sebagai penggagas.

”Jadi, terus terang ini kejutan yang menyenangkan he-he,” kata Olga.(XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com