Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Oplosan: Dua Tewas, Satu Buta

Kompas.com - 12/05/2010, 18:31 WIB

CIANJUR, KOMPAS.com - Gara-gara menenggak minuman keras oplosan dua orang tewas dan satu orang mengalami kebutaan, meski sempat dirawat di RSUD Cianjur, Rabu (12/5/2010).

Dua korban tewas, yakni Sera (27) warga Kecamatan Cilaku dan Asep Wahyu (28) warga Kampung Cipadang Kalapa, Desa Cikaroya, Kecamatan Warungkondang, Cianjur sedangkan korban yang mengalami kebutaan kedua matanya, yakni Reza (23).

Korban Sera tewas setelah beberapa jam dirawat di RSUD Cianjur pada Selasa tengah malam, sedangkan Asep Wahyu tewas di rumah sakit yang sama pada Rabu pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan keterangan tim medis RSUD Cianjur, kedua korban tewas diduga mengalami keracunan alkohol.

"Para korban miras yang masuk RSUD umumnya mengalami gejala muntah-muntah dan infeksi lambung. Korban datang dengan kondisi kritis dan mengkhawatirkan," kata Kepala Forensik RSUD Cianjur U Wahyudin.

Hingga saat ini RSUD Cianjur belum bisa memastikan keracunan yang dialami korban, namun dugaan kuat, korban mengalami keracunan alkohol.

"Hingga saat ini kami masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium, jadi belum dapat disimpulkan jenis atau apa penyebabnya, dugaan kuat keracunan alkohol," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com