Politik Uang Tercium di Kediri

Kompas.com - 12/05/2010, 12:56 WIB
Editormbonk

KEDIRI, KOMPAS.com - Pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (12/5/2010) penuh dengan prakteik politik uang. Hingga pukul 12.00 siang ini, sedikitnya ada tujuh laporan di lima lokasi berbeda.

Ketua Panwaslukada Kabupaten Kediri Muntoha mengatakan, laporan praktik politik uang terjadi di Kecamatan Ngancar, Plosoklaten, Gurah, Kras dan Puncu. Sedikitnya ada tujuh pelaku politik uang yang diamankan oleh panwas kecamatan.

Adapun jumlah uang yang dibagikan beragam mulai Rp 5.000 per orang sampai dengan Rp 10.000 per orang. Muntoha mengatakan laporan mengenai praktik politik uang dalam pemilukada Kabupaten Kediri diprediksi akan lebih banyak lagi. Pihaknya telah meminta Panwas Kecamatan di 26 kecamatan di Kediri untuk waspada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.