Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Melahirkan Bayi di Jalan

Kompas.com - 30/04/2010, 20:22 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Seorang perempuan tanpa identitas jelas ditemukan bersama bayi laki-laki yang masih merah di tepi Jalan Raya Sukatani, Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jumat (30/4/2010) tadi pagi. Perempuan itu diduga baru saja melahirkan bayi sendirian di tepi jalan.

Beruntung, dia dan bayinya selamat. Warga desa setempat bersama polisi Polsek Sukatani langsung membawa ibu dan bayinya, yang masih merah, itu ke bidan desa agar dirawat. Setelah dirawat di bidan, Jumat siang tadi, ibu dan bayi laki-lakinya itu dipindahkan ke Rumah Sakit Annisa, Cikarang.

Perempuan itu ternyata mengalami pendarahan setelah melahirkan sehingga dia harus dioperasi. Sedangkan bayi laki-laki terpantau sehat dan suara tangisannya pun terdengar cukup kencang. Menurut pihak RS Annisa, bayi laki-laki itu normal dan sehat, tetapi berat badannya terpantau kurang, yakni hanya 2.400 gram (2,4 kg).

Terkait itu, Kepala Polres Metro Bekasi Kabupaten Kombes Herry Wibowo mengatakan, mereka belum banyak memperoleh keterangan dari ibu bayi itu. Selain karena kondisinya masih lemah, ibu tersebut diduga mengalami depresi dan trauma.

Diperoleh keterangan, perempuan tersebut bernama Arsinah, umurnya sekitar 24 tahun. Awalnya, Arsinah mengaku dari Lampung, tetapi belakangan dia mengaku dari Jawa Barat. Adapun ciri-ciri lainnya, perempuan berkulit coklat gelap, tinggi badan sekitar 165 sentimeter, dan berat badan sekitar 55 kilogram.

Perempuan itu tidak membawa kartu tanda penduduk ataupun surat penunjuk identitas lainnya. Dia juga tidak membawa barang-barang.

Lebih lanjut, Herry mengatakan, pemeriksaan akan dilakukan setelah kondisi kesehatan ibu tersebut pulih. Menanggapi dugaan bahwa perempuan itu adalah korban kejahatan kesusilaan, Herry menyatakan, hal tersebut akan menjadi perhatian penyidik dalam proses pemeriksaan nantinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com