Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akses Komunikasi ke Sinabang Putus Total

Kompas.com - 07/04/2010, 10:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam masih berusaha mengumpulkan informasi detail mengenai akibat gempa berkekuatan 7,2 SR yang berpusat di Pulau Sinabang. Humas Setda Provinsi NAD Nurdin F Jos mengatakan, akses komunikasi ke pulau tersebut putus total.

"Akses informasi dan komunikasi ke lokasi terputus. Kami belum berhasil mendapatkan kabar bagaimana situasi di sana," kata Nurdin saat dihubungi Kompas.com, Rabu (7/4/2010).

Menurut Nurdin, Wakil Gubernur NAD akan meninjau lokasi gempa dengan menggunakan helikopter pada pagi hari ini. Nurdin juga menjelaskan, gempa yang terjadi subuh tadi juga turut dirasakan hingga ke Simeuleu dan Banda Aceh. Kepanikan juga terjadi di Kabupaten Simeuleu karena berkembangnya isu akan terjadi tsunami akibat gempa tersebut.

"Saat ini ada kepanikan siswa sekolah dan warga Simeuleu karena ada isu air naik tsunami," ujar Nurdin. Untuk menenangkan warga, pihak pemerintahan setempat berkeliling melalui pengeras suara bahwa tak ada tsunami seperti isu yang berkembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com