Sabam Minta PDI-P Juga Dukung Palestina

Kompas.com - 20/03/2010, 15:13 WIB
Editormsh

JAKARTA, KOMPAS.com- Politikus PDI Perjuangan Sabam Sirait hadir dalam aksi damai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung Palestina di pelataran Monas, Sabtu (20/3/2010).

Sabam yang tergabung dalam Kaukus Dukung Palestina ini juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan orasinya. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Sabam untuk mengajak kader-kader PDI-P lainnya dalam menolak rencana perubuhan Mesjid Al Aqhsa oleh Israel.

"Saya usulkan Anggota DPRD di sini tolong ajak anggota DPRD dari PDI-P besok untuk bikin aksi untuk Palestina," tuturnya.

Sabam juga mengusulkan pemberian nama Palestina untuk salah satu jalan di Jakarta. Menurutnya, dukungan kepada Palestina harus terus diserukan untuk mengupayakan perdamaian.

"Palestina belum memiliki kedaulatan nasional. Israel sesukanya buat pagar sehingga enggak bisa dimasuki Palestina. Kalau kita politik bebas aktif harus dibuktikan pemerintah kita," tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.