Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Sewan Tolak Digusur Tanpa Ganti Rugi

Kompas.com - 04/03/2010, 15:07 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Ratusan warga Kampung Sewan (sepanjang bantaran Kali Cisadane) Lebakwangi, Kota Tangerang, Kamis (4/3/2010), melakukan aksi demonstrasi dengan mendatangi pusat pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang di Jalan Satria Sudirman.

Mereka memprotes rencana penggusuran yang akan dilakukan pada Senin (8/3/2010) mendatang. Penggusuran dilakukan Pemkot Tangerang terkait dengan program kebersihan, ketertiban, dan keindahan di kawasan bantaran kali. "Kami tak mau digusur kalau tidak dapat ganti rugi," kata Edy, koordinator warga Sewan.

Edy mengatakan, warga sudah menerima surat perintah bongkar ketiga kali. "Tetapi sampai saat ini kami belum juga mendapat ganti rugi," tambah Edy.

Jika warga tidak mendapatkan kompensasi, kata Edy, berarti ada diskriminasi yang dilakukan kepada Pemkot Tangerang. "Penghuni bantaran kali yang lain, yang sebelumnya digusur, dapat uang ganti rugi. Masak kami enggak dapat uang ganti rugi. Ini namanya diskriminasi," papar Edy.

Perwakilan warga akhirnya diterima anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Gatot Purwanto. "Dewan akan mengawasi rencana penggusuran. Kami juga minta penggusuran ditunda sampai ada negosiasi," kata Gatot, anggota Dewan dari Fraksi Demokrat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com