Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pak Guru Punya "Surprise" untuk Obama

Kompas.com - 05/02/2010, 14:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Effendi (65), guru Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat bersekolah di SDN Menteng 01, ingin menunjukkan sesuatu pada Obama jika ia bertemu dengan mantan murdinya nanti. "Saya mau kasih liat fotonya waktu dia kecil," kata Effendi yang ditemui di SDN 01 Menteng, Jakarta, Jumat (5/2/2010).

Ia ditemui dalam acara silaturahmi yang diadakan Ikatan Alumni SD Besuki. Ia bersama beberapa guru dan alumnus SD Besuki, atau yang saat ini bernama SDN Menteng 01, saat ini tengah berkumpul di aula sekolah dalam acara "Bhakti Guru" yang digelar para alumni.

Effendi yang pernah mengajar Obama saat berada di bangku kelas tiga mengaku masih menyimpan kenangan tentang muridnya tersebut. "Dulu yang paling saya ingat waktu dia ikut pramuka, kan masak sendiri ternyata dia nasinya angus. Jadi dia makan nasi angus waktu itu," tuturnya sambil tertawa.

Sebagai guru, ia merasa bangga terhadap Obama. "Kalau ketemu dia pertama saya ucapkan selamat. Dia bisa begitu sukses hingga menjadi presiden di negara adikuasa," tutur pria yang mengajar Obama saat masih berusia 25 tahun itu.

Obama dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pertengahan bulan Maret nanti. Ia akan datang bersama isterinya Michelle Obama dan kedua putri mereka Malia dan Sasha. Selain kunjungan bilateral, pihak Kedutaan Amerika Serikat menyebut kunjungan ini sebagai momen nostalgia. Obama pernah menghabiskan empat tahun masa kecilnya di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com