Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh... Anggota DPRD Cabuli Mahasiswi

Kompas.com - 04/02/2010, 15:04 WIB

MALANG, KOMPAS.com — Seorang anggota DPRD Kota Malang diperiksa Unit Penyidikan Perempuan dan Anak (UPPA) Polresta Malang, Kamis (4/2/2010). Anggota Dewan bernama LM itu diduga telah mencabuli seorang mahasiswi.

Politikus ini menjalani pemeriksaan tertutup sejak pukul 10.00 WIB. Pemeriksan ini terkait laporan dugaan pencabulan terhadap Mawar (20), nama samaran, mahasiswi perguruan tinggi negeri (PTN) di Malang, awal Desember 2009 silam.

Ketatnya proses pemeriksaan terhadap anggota Komisi B DPRD Kota Malang ini ditunjukkan petugas dengan menutup semua pintu dan kaca jendela ruang UPPA dengan tirai. Wartawan yang akan meliput proses pemeriksaan pun dilarang petugas.

Kasus dugaan pencabulan ini mencuat setelah Mawar bersama orangtuanya melaporkan kasus tersebut ke Polsekta Kedungkandang pada 6 Desember 2009 lalu.

Peristiwa pencabulan itu sendiri terjadi saat korban mendatangi rumah pelaku untuk meminta pengobatan. Karena selain menjadi anggota DPRD Kota Malang, pelaku juga membuka praktik pengobatan alternatif di rumahnya.

Pada saat menjalani pengobatan, korban mengaku kepada orangtuanya bahwa anggota Dewan itu telah melakukan pencabulan dengan meraba-raba bagian vital milik korban. Mendengar cerita anak perempuannya, warga Sukun, Kota Malang, ini langsung melaporkan kepada polisi. (dtc)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com