Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kredit Tol BNI Rp 4 Triliun

Kompas.com - 26/01/2010, 18:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seiring dengan progres pembangunan infrastruktur di Tanah Air, terutama untuk proyek-proyek pembangunan jalan tol, realisasi dari komitmen BNI untuk kredit proyek tol terus meningkat. Proyek-proyek jalan tol yang dibiayai oleh BNI memiliki progres yang baik.

Demikian disampaikan Gatot M Suwondo, Direktur Utama BNI, Selasa (26/1/2010). Hingga saat ini, fasilitas kredit untuk proyek pembangunan jalan tol di Indonesia yang telah disalurkan BNI mencapai Rp 4,04 triliun.

Pembangunan jalan tol yang dibiayai BNI, antara lain ruas Tol Kanci-Pejagan, ruas tol ruas Ciawi-Sukabumi, Bogor Ring Road, Surabaya-Mojokerto, Mojokerto-Kertosono, dan Semarang-Solo.

Menurut Gatot, BNI akan tetap berkomitmen memberikan fasilitas pembiayaan untuk pembangunan infrastruktur di Tanah Air, terutama untuk pembangunan jalan tol yang diharapkan memberikan efek multiplier terhadap perekonomian daerah dan nasional. Pada kesempatan yang sama, BNI juga memberikan pembiayaan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sekitar pembangunan jalan tol dan pelaku usaha di rest area. (FAJ)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com