Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik Mati, Pengunjung Carrefour Panik Berhamburan Keluar

Kompas.com - 27/12/2009, 21:43 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Pasokan listrik dari PLN kembali terganggu dan menghambat pelayanan di pusat perbelanjaan. Gangguan tersebut kali ini terjadi di DP Mall, Kota Semarang, Minggu(27/12), sekitar pukul 14.15, yang menyebabkan listrik padam selama lebih kurang tiga menit.

Bahkan, sebagian pengunjung DP Mall yang sedang berbelanja di dalam Carrefour sempat berhamburan keluar karena panik. Wibowo (24), salah satu pengunjung, mengeluhkan padamnya listrik tersebut yang terjadi secara tiba-tiba. "Bikin mood belanja hilang saja," katanya. Wawan (37), pengunjung lainnya, men gaku panik ketika listrik padam.

Manager on Duty Carrefour DP Mall Bambang Himawan mengatakan, meskipun mengganggu kenyamanan pengunjung berbelanja, padamnya listrik tersebut tidak membuat operasional terhambat.

Tenant Relation PT Wijaya Pratama Raya, selaku pengelola DP Mall, Matheus Adriawan, mengakui, padamnya listrik tersebut karena terganggunya pasokan listrik dari PLN. Namun, pihaknya belum menggunakan generator set untuk menghidupkan kembali listrik karena pasokan kembali stabil. "Hal ini sudah terjadi beberapa kali. Namun, baru kali ini padam tapi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu," ucap Adriawan.

Manajer Distribusi PT PLN Area Distribusi Jateng-DIY Hendarman Suhendro mengatakan, pasokan listrik untuk kebutuhan Jateng-DIY sejauh ini tercukupi karena masih terdapat cadangan sebesar 736 Megawatt. "Akan saya cek dulu. Jika ada gangguan biasanya karena petir," kata Hendarman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com