Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Buru Empat DPO Lain di Papua

Kompas.com - 16/12/2009, 15:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian masih memburu empat orang lain yang diduga terlibat dalam aksi penembakan yang terjadi selama ini di Papua. Identitas keempat orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) itu masih dirahasiakan oleh kepolisian.

"Tim khusus melanjutkan pengejaran empat DPO lain yang masih dirahasiakan," ucap Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Nanan Soekarna, saat jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (16/12/2009).

Nanan menjelaskan, sebelumnya kepolisian menetapkan lima DPO, salah satunya Kelly Kwalik (KK) yang diduga kuat telah tewas saat penggerebekan pukul 03.00 WIT tadi. Empat buronan itu hasil penyidikan terhadap para tersangka kasus penembakan di Papua yang telah ditangkap, yaitu kelompok Antonius Wamang dan kelompok Simon Benai.

Untuk memastikan bahwa benar jenazah pria itu adalah panglima tentara Organisasi Papua Merdeka (OPM), ucap Nanan, Mabes Polri mengirimkan Tim Forensik dan Identifikasi untuk memeriksa jenazah korban. "Perlu ada kepastian dari forensik. Seperti biasa diperiksa sidik jari, DNA tersangka. Meskipun lima orang yang diamankan saat penggerebekan telah mengakui bahwa jenazah itu benar KK," jelas Nanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com