Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antasari Sempat Lontarkan Kata "Buka" kepada Rani

Kompas.com - 15/12/2009, 16:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Isi rekaman antara seseorang yang diduga mantan Ketua KPK Antasari Azhar dan caddy padang golf Modernland yang juga istri siri Nasrudin Zulkarnaen, Rani Juliana di salah satu kamar di hotel Gran Mahakam, Jakarta, masih misterius.

Pasalnya, kualitas suara tersebut buruk karena diambil melalui ponsel Rani yang menyala dan terhubung ke ponsel Nasrudin Zulkarnaen, korban kasus dugaan pembunuhan berencana. Namun, kemisteriusan isi rekaman tersebut mulai diurai oleh ahli forensik digital Ruby Zukri Alamsyah.

"Dalam rekaman Antasari-Rani, ada percakapan masalah golf. Lalu, ujung-ujungnya ada kata-kata 'buka'," ujar Ruby dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Nasrudin dengan terdakwa Antasari, Selasa (15/12/2009) di PN Jakarta Selatan.

Nah, lho. Buka apa, pak Ruby? "Saya tidak bisa tafsirkan," ujar Ruby.

Sementara itu, dalam rekaman percakapan Antasari-Sigid, Ruby mengatakan, "Ada perencanaan sebuah kegiatan. Detail kegiatannya persis seperti yang tertulis di transkrip," ujar Ruby lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com