Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah... Seluruh Sekolah Jadi Lokasi Tes CPNS!

Kompas.com - 10/11/2009, 19:35 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Seluruh sekolah baik negeri maupun swasta di Kota Semarang, Jawa Tengah, akan dijadikan tempat pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Akhmat Zaenuri, di Semarang, Selasa (10/11), mengatakan, bahwa dengan banyaknya jumlah pelamar CPNS tahun 2009, baik di tingkat Provinsi Jawa Tengah maupun Kota Semarang, pihaknya akan membuat peta untuk pembagian tempat tes CPNS tersebut.

"Kalau tahun 2008 lalu hanya sekolah negeri, akan tetapi tahun ini sekolah negeri dan swasta akan kita pakai, karena banyaknya jumlah pelamar CPNS," katanya.

Untuk sekolah yang berada di sekitar Balai Kota Semarang, kata dia, wilayah Semarang Tengah, Semarang Selatan, dan Semarang Barat rencananya akan digunakan untuk tempat tes CPNS tingkat Kota Semarang. Sementara itu, untuk sekolah di daerah Banyumanik dan Gajah Mungkur akan digunakan untuk tempat tes CPNS tingkat Provinsi Jawa Tengah.

"Satu kelas nantinya untuk 20 CPNS," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang Agustin Lusin Dwimawati mengatakan, formasi CPNS di Kota Semarang pada 2009 mencapai 525 formasi dan jumlah pendaftar mencapai 24 ribu orang. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibandingkan tahun 2008, dengan 270 formasi dan jumlah pendaftar 7.700 orang. Batas akhir pendaftaran CPNS ini pada November 2009.

Pemberitahuan memenuhi syarat atau tidak akan disampaikan antara tanggal 23-24 November 2009. Kemudian, untuk tes kemampuan dasar akan dilakukan serentak pada 6 Desember 2009, sedangkan pengumuman diterima atau tidaknya sebagai PNS baru dilaksanakan pada 23 Desember 2009 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com