Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nitya/Greysia Anti-klimaks, Gagal ke Final

Kompas.com - 01/11/2009, 00:16 WIB

PARIS, Kompas.com - Ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii gagal maju ke partai puncak Perancis Terbuka Super Series. Di semifinal, Sabtu (31/10), di Stadium Pierre de Coubertin, unggulan kedelapan ini menyerah dua set langsung, 4-21, 18-21, dari unggulan kelima asal China, Ma Jin/Wang Xiaoli.

Hasil ini tampaknya menjadi anti-klimaks penampilan pasangan Pelatnas Cipayung tersebut, setelah di dua pertandingan sebelumnya untuk mencapai semifinal, mereka melewati pertarungan sangat berat. Setelah bermain 1 jam 25 menit untuk menyingkirkan pasangan Jepang Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna, Nitya/Greysia juga kembali harus bermain 1 jam 16 untuk mengalahkan ganda Denmark, Lena Frier Kristiansen/Kamilla Rytter Juhl, di perempat final.

Kekalahan dalam waktu singkat dan dengan skor mencolok ini juga merupakan konsekuensi dari kondisi fisik Greysia yang tidak bugar. Sepanjang pertandingan, pemain berusia 22 tahun ini tak bisa tampil maksimal karena terlihat mengalami gangguan pada lutut kanannya.

Karena itu, motor permainan hanya tertumpu kepada Nitya yang lebih banyak beroperasi di sektor belakang. Hampir sepanjang pertandingan Greysia bermain di depan net.

Kegagalan Nitya/Greysia membuat Indonesia hanya menempatkan empat wakil di final. Selain all-Indonesian final di sektor ganda campuran yang mempertemukan Nova Widianto/Liliyana Natsir vs Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa, juga ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan, serta tunggal putra Taufik Hidayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com