Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi "Superman Terbang" untuk Bantu Korban Gempa

Kompas.com - 10/10/2009, 22:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kreativitas memang ujung tombak bagi segala cara untuk penggalangan dana membantu para korban gempa di Sumatera Barat, Jambi, dan Tasikmalaya. Nah, Minggu (11/10) besok, finalis The Master 3, Master Khrisnaji akan melakukan apa yang disebut aksi "Superman Terbang". Lokasinya di Atrium Mall Artha Gading, pukul 16.00 WIB.

Dalam istilah sulap, aksi tersebut dikenal sebagai body suspension."Sekujur saya akan dilubangi 6-8 titik oleh semacam kail untuk kemudian digantung," kata Khrisnaji. 

Rencananya, aksi tersebut bakal diupayakan untuk penorehan rekor baru, lebih dari satu jam. "Rata-rata kemampuan manusia digantung dengan posisi badan telungkup seperti posisi superman terbang, hanya 15 menit," ujar Khrisnaji.

Lebih lanjut, Khrisnaji mengatakan, banyak penonton akan merasa ngeri tatkala menyaksikan pertunjukannya. "

"Saya ingin menunjukan kepada pengunjung bahwa gempa membawa kengerian dan kepedihan yang luar biasa dibandingkan apa yang akan saya tunjukkan melalui body suspension," terang pria berjulukan  The Avatar Magician ini.

Maka, menjadi tantangan juga bagi penonton untuk ikut hadir menyaksikan pertunjukkan tersebut, menurut hemat Khrisnaji. Tapi, jangan lupa pula, yang terpenting adalah ikut ambil bagian memberikan donasi bagi sama saudara yang menderita karena gempa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com