Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Visi Daerah dengan Lelang Jabatan

Kompas.com - 06/10/2009, 01:28 WIB

BANTAENG, KOMPAS.com -  Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan, lelang jabatan untuk eselon II dilakukan untuk memperkuat  visi daerah. Karena itu, semua pejabat satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) lingkup Pemda harus memiliki visi yang jelas  untuk mendukung program Pemda. "Berjalan tanpa tim work sangat sulit, apalagi bila setiap bagian juga memiliki ego sektor," ucap Bupati di Bantaeng, Senin (5/10).
    
Bupati mengakui, setahun masa jabatannya dilalui sangat berat. "Saya bahkan terkesan bak pemadam kebakaran," terangnya.
    
Ia berharap, melalui lelang jabatan, hasilnya akan dinikmati oleh rakyat. Lelang jabatan yang dibuka pekan ini dan terbuka untuk umum tersebut diikuti 59  orang. Para calon pejabat eselon II itu akan diseleksi melalui tes kelayakan (fit and propert test) yang akan dilakukan dalam waktu dekat.
    
Kita berharap semua SKPD memiliki target yang jelas. Melalui lelang jabatan juga akan menghindarkan like and dislike, meski sejak awal sudah dicanangkan tak ada lagi warna pascapilkada. "Kepentingan kita sekarang bagaimana Bantaeng bisa maju dan rakyat bisa merasakan kemajuan pembangunan tersebut," ucapnya.

Ia kemudian menyebut beberapa kegiatan Pemda yang dilakukan untuk menjadikan daerah ini lebih maju dan memiliki fasilitas penunjang. Kegiatan tersebut antara lain pengembangan pantai dalam bentuk revitalisasi pantai Seruni, pembangunan cek dam Balang Sikuyu dan instalasi pengolahan air (IPA) untuk menunjang ketersediaan air bersih masyarakat di Kecamatan Pa?jukukang.
    
Agar pembangunan di daerah ini dapat berkesinambungan, ia berharap kepada anggota dewan yang memiliki jaringan agar lebih aktif melakukan lobi, minimal ke partainya masing-masing untuk membangun Bantaeng. "Tanpa loby yang kuat, kita sulit membangun daerah ini sebab tidak mungkin kita bisa mengandalkan APBD yang sangat terbatas hanya untuk membayar gaji pegawai," ujar Nurdin yang mengungkap keinginannya untuk meningkatkan kesejahteraan PNS melalui sistem kinerja.
    
Ia optimistis, dengan sistem kinerja, PNS akan lebih giat karena akan memperoleh penghasilan tambahan, urainya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com