Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceh Sumbang Rp 500 Juta untuk Sumbar

Kompas.com - 02/10/2009, 19:34 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Aceh memberi tambahan bantuan berupa uang Rp 500 juta untuk korban gempa bumi di Sumatera Barat (Sumbar).

"Bantuan tambahan tersebut akan saya bawa langsung ke Sumbar pada Sabtu (3/10)," kata Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar di Banda Aceh, Jumat (2/10).

Wagub akan menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Gubernur Sumbar sebesar Rp 450 juta dan sisanya Rp 50 juta akan diberikan kepada masyarakat Aceh yang ada di sana.

Wagub Muhammad Nazar bertolak ke Padang didampingi dua anggota DPRA Jamaluddin Muku dan Mahyaruddin serta beberapa staf instansi terkait dan wartawan.    

Sebelumnya Pemprov Aceh telah mengirim 25 orang relawan dan bantuan kemanusiaan berupa 2.000 kotak mie instan, 2.000 lembar kain sarung, 2.000 kotak roti, dan sekitar 10 unit tenda darurat.

Tim yang dikoordinir Dinas Sosial Provinsi Aceh itu berangkat lewat jalur darat dengan menggunakan tiga truk Dinsos dan mobil operasional Tagana Aceh.

Namun, hingga saat ini belum ada kabar apakah rombongan tersebut sudah sampai di lokasi bencana atau belum.  "Sampai saat ini, saya belum menerima kabar apakah mereka sudah sampai atau belum. Sepertinya rombongan mengalami kendala di jalan, karena sarana jalan menuju ke Sumbar tertimbun tanah longsor," kata Wagub.
 
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com