Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balita di Mojokerto Menderita Gizi Buruk

Kompas.com - 29/09/2009, 20:48 WIB

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Seorang balita laki-laki bernama Deni Prasetyo (13 bulan) yang tinggal di Dusun Sambirejo, Desa Wringinrejo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto diketahui menderita gizi buruk. Berat badannya pada Selasa (29/9) diketahui hanya sekitar lima kilogram, atau jauh di bawah standar berat badan rata-rata anak seusianya yang 11,5 kilogram.

Deni yang merupakan anak pertama pasangan Sumarni (33) dan Sutaji (40) diketahui sudah mulai sakit-sakitan sejak dilahirkan. Sulasminingsih (38), salah seorang bibi Deni mengungkapkan bahwa kemenakannya itu memang relatif tidak beroleh asupan gizi yang cukup selama dalam masa pengasuhan.

Sutaji, saat dihubungi menyatakan bahwa anaknya itu tidak memiliki kelainan selama berada dalam kandungan. Menurut Sutaji, Deni lahir dengan bobot normal 3,7 kilogram.

Namun, selama dalam masa pengasuhan, Deni kemudian sakit-sakitan dengan penyakit diare serta muntaber yang kerap menyerangnya.

Deni bahkan tercatat sudah dua kali dirawat di RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari, dua kali di RSUD RA Basoeni Gedeg, dan satu kali di RSI Hasanah Mojokerto. Sutaji menambahkan, selama ini Deni diberi susu formula dari sejumlah merek susu untuk memenuhi kebutuhan gizinya.   

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com