Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Mahoni Tumbang Saat Hujan Es

Kompas.com - 20/09/2009, 00:26 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Hujan deras disertai butiran es dan angin kencang mengakibatkan sebatang pohon mahoni tua dan rimbun tumbang di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (19/9) sekitar pukul 16.00. Akibatnya hingga pukul 24.00, jalan tersebut ditutup karena penyingkiran pohon tersebut dari badan jalan masih berlangsung.

"Pemotongan kayu pohon dan pembersihan pohon tumbang harus selesai malam ini juga agar arus lalu lintas sudah normal kembali pagi ini," kata Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Bogor Deni Sediawan

Lokasi pohon tumbang tersebut tidak jauh dari kantor Polsek Kota Bogor Tengah. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Pohon tersebut tumbang sampai akar-akarnya tercerabut. Untuk keperluan kelancaran memotong-motong batang dan cabang-cabang pohon itu aparat menutup arus lalu lintas di sebagian Jalan RE Martadinata sejak pukl 22.00. Pemotongnya dilaksanakan oleh petugas dari pemadam kebakaran dan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Bogor.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com