Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Pasangan Mesum Ditangkap Bersama-sama

Kompas.com - 01/09/2009, 15:42 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Sebanyak 14 pasangan mesum terjaring dalam razia Cipta Kondisi Ramadhan yang digelar Polres KP3 Makassar di beberapa hotel dan wisma, wilayah Kecamatan Wajo, Makassar, Selasa (1/9).

Ke-14 pasangan tertangkap tangan saat berduaan dalam hotel kelas melati. Mereka tidak mampu menunjukkan surat resmi hubungan sah suami-istri sehingga terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian Resor (Polres) Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Makassar.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres KP3 Makassar AKP M Amir mengungkapkan, razia ini digelar untuk mengantisipasi perbuatan kemaksiatan dan kriminalisasi di wilayah hukum Polres KP3 demi menjaga kesucian orang berpuasa dengan target operasi pasangan tidak resmi, senjata tajam (sajam), narkoba, dan segala bentuk tindak kriminalisasi.

"Kami mengamankan 14 pasangan yang tidak memiliki surat resmi nikahnya di 13 tempat hotel, wisma, dan penginapan di sekitar Jalan Sulawesi hingga Jalan Tentara Pelajar," katanya.

Menurutnya, operasi Cipta Kondisi Ramadhan di beberapa hotel, wisma, dan penginapan ini berhasil mengerebek 14 pasangan tidak sah saat melakukan penyisiran dan pengerebekan sekitar 13 tempat, di antaranya hotel, wisma, dan penginapan yang tetap beroperasi selama Ramadhan di Kecamatan Wajo, Makassar.

Sebanyak 30 personel yang rata-rata berpakaian sipil ini diturunkan untuk menggeledah kamar-kamar yang dicurigai terdapat pasangan tidak resmi. Para pasangan wanita mengaku rata-rata adalah warga Makassar. Sementara itu, prianya kebanyakan dari luar Kota Makassar yang sengaja menyewa kamar tersebut.

Ke-14 pasangan mesum ini kemudian digiring ke kantor Polres KP3 untuk diidentifikasi, dimintai keterangan, dan diberi pembinaan. "Para pasangan yang tidak memiliki surat nikah ini akan kami bawa ke kantor dan mungkin menahannya sehari," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com