Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merpati Siapkan Tim Medis untuk Evakuasi Korban Twin Otter

Kompas.com - 04/08/2009, 14:16 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Merpati Nusantara mengirimkan bantuan tim medis untuk menindaklanjuti penemuan pesawat Twin Otter miliknya yang mengalami kecelakaan di Papua. Diberitakan sebelumnya, tim SAR gabungan telah menemukan ekor pesawat tersebut pada Selasa (4/8) pagi tadi.

 

Pesawat milik PT Merpati berjenis Twin Otter ini ditemukan pada koordinat 04-42 ,25 LS DAN 140-36 ,84 BT. Berada pada jarak 3 Nautical Mile dari Ambisibil dengan ketinggian 9300 kaki di atas permukaan laut.

 

Dengan menggunakan jenis pesawat yang sama, tim diberangkatkan pada pukul 12.00 WIT dan telah tiba di Oksibil sekitar pukul 13.00 WIT. Pesawat yang diterbangkan oleh Capt Hendra Jussac membawa 11 orang tim medis untuk antisipasi jika korban mulai ditemukan.

 

"Langkah ini kami ambil untuk mengkonfirmasi penemuan tersebut. Koordinasi juga terus dilakukan dengan tim yang berada di Papua," ujar Dirut Operasi PT Merpati Nusantara, Capt Nikmatullah, di Jakarta, Selasa (4/8).

 

Sementara itu, menurut Nikmatullah, pihaknya juga melakukan persiapan penanganan medis dengan berkoordinasi dengan RS Dian Medika yang terletak sekitar 15 kilometer dari bandara Sentani Jayapura. "Hal ini dilakukan mengingat fasilitas rumah sakit di Jayapura lebih lengkap," kata Nikmatullah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com