Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Andika Telah Dihubungi

Kompas.com - 29/07/2009, 21:02 WIB

PROBOLINGO, KOMPAS.com — Pengurus Kelompok Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup Setrajana Fisipol UGM telah menghubungi pihak keluarga Andika Listiono Putra, mahasiswa yang hilang di Gunung Semeru sejak Selasa (28/7) pagi.

"Kami telah berhasil menelepon saudara Andika di Mojokerto. Kami minta mereka tetap tenang dan akan kami beritahu perkembangan beritanya," kata Yoga Cahyadi, alumni Setrajana Fisipol UGM, Rabu (29/7).

Menurut Dekan Fisipol UGM Pratikno yang dihubungi di Yogyakarta, Andika adalah anak yatim piatu. Berdasarkan data Bagian Akademi dan Kemahasiswaan Fisipol UGM, alamat Andika tidak terdata secara lengkap. Keterangannya hanya tertulis Mojokerto.

Andika bersama dengan empat mahasiswa Fisipol UGM lainnya tergabung dalam KPALH Setrajana Fisipol UGM. Sementara dua pendaki lainnya adalah mahasiswa Akindo Yogyakarta dan seorang rekan dari Surabaya.

Sampai dengan Rabu malam ini, dua tim SAR sudah mendaki Gunung Semeru. Sementara Tim SAR Kabupaten Lumajang sudah berada di base camp Ranu Pani. Sedianya mereka akan mendaki ke Ranu Kumbolo pada malam ini sehingga esok pagi bisa mulai menyisir dari Ranu Kumbolo hingga puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com