Manusia Bersisik Itu Akhirnya Meninggal

Kompas.com - 30/06/2009, 15:31 WIB
Editor

KARAWANG, SELASA — Penderita penyakit kulit kronis yang dijuluki manusia bersisik, Ahmad Yunus (24), warga Kampung Cilentah, Desa Curug, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

Yunus tidak dapat tertolong nyawanya saat mendapat perawatan di ruang Telukjambe RSUD Karawang atau ruang perawatan gratis khusus keluarga miskin (gakin), Senin (29/6) sore.

Ibu Yunus, Ny Cicih Warsiah (50), mengaku sedih atas meninggalnya anak pertama dari empat bersaudara itu. Selain dikenal dengan anak yang baik, Yunus juga dikenal sayang kepada adik-adiknya.

Dikatakannya, beberapa jam sebelum mengembuskan napas terakhir, Yunus hampir tidak tertolong ketika hendak buang air besar pada Senin pagi, sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, Yunus tiba-tiba sulit bernapas, seperti orang yang sedang sekarat, ketika hendak buang air besar.

Menurut dia, saat dirawat di RSUD Karawang, Yunus hanya diperiksa dokter umum. Dalam pemeriksaan itu, Yunus tidak dioperasi dan hanya mendapat infus serta alat bantu pernapasan. Dari hari ke hari, kondisi Yunus semakin parah.

"Selama diperiksa, hanya dokter umum yang memeriksa anak saya, bukan dokter spesialis kulit. Jadi, akhirnya meninggal dunia," katanya.

Sementara itu, mengenai penyebab meninggalnya Yunus, hingga kini pihak RSUD Karawang belum memberikan keterangan resmi. (an)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.